HBO Indo
Join HBOIndo

Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Dimutasi ke Kemendag di Tengah Wacana Pilgub

PROGRESIF – Di tengah ramai wacana pengusungan dirinya oleh sejumlah parpol dalam Pilgub Jateng 2024, Kapolda Jawa Tengah Ahmah Luthfi menerima tugas baru atau mutasi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Ahmad Luthfi dimutasi ke Pati Itwasum untuk penugasan pada Kementerian Perdagangan (Kemendag). Kemudian, untuk jabatan Kapolda Jateng yang ditinggalkan Ahmad Luthfi akan diisi […]

PROGRESIF – Di tengah ramai wacana pengusungan dirinya oleh sejumlah parpol dalam Pilgub Jateng 2024, Kapolda Jawa Tengah Ahmah Luthfi menerima tugas baru atau mutasi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Ahmad Luthfi dimutasi ke Pati Itwasum untuk penugasan pada Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kemudian, untuk jabatan Kapolda Jateng yang ditinggalkan Ahmad Luthfi akan diisi Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo.

Ada cerita unik, di mana dulunya Ribut juga merupakan sosok pengganti Ahmad Luthfi sebagai Kapolresta Solo.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Polda Jateng terkait mutasi tersebut.

Ahmad Luthfi yang berada di Solo pada Sabtu (27/7) ini, juga tak memberikan keterangan kepada awak media.

Begitu pula, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto belum membalas pesan singkat dari radarsolo.com terkait mutasi Kapolda Jateng tersebut.

Adapun diketahui, mutasi di lingkungan Polri kali ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1554/VII/KEP./2024 tanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam Surat Telegram itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap total 157 anggota dari tingkat perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen).

Sumber : radarsolo.jawapos.com

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia

Sat Jul 27 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo